PADAT KARYA

Aribowo 15 November 2017 08:35:48 WIB

Nglindur___(SIDA SAMEKTA)     Dalam upaya pemberdayaan dan peningkatan pendapatan para petani yang selama ini hanya mengandalkan dari hasil bercocok tanam, dan untuk memaksimalkan pengelolaan hasil pertanian dari areal lahan pertanian, serta untuk mengurangi kerontokan pasca panen akibat dari jalan yang kurang memadai maka Pemerintah Desa Nglindur Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul bermaksud mengajukan Permohonan Batuan berupa Pembuatan Jalan Usaha Tani kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

 

Adapun bantuan tersebut akan dapat membantu untuk meningkatkan usaha masyarakat sekitar. Program ini kami ajukan mengingat daerah kami sangat cocok untuk meningkatkan produksi pertanian khususnya palawija. Tersedianya lahan yang luas dan subur serta tenaga manusia yang sangat memadai dalam membangun perekonomian perdesaan.

 

Pembuatan jalan usaha tani ini nantinya akan dialokasikan di daerah Padukuhan Wuni mengarah ke Padukuhan Gangsalan Lor (blok kembang-nggeblokan). Rencana pembangunan JUT ini sepanjang 1,5 kilometer. Pengerjaan dengan sistem Padat karya sesuai dengan saran dan petunjuk Presiden JOKOWI dalam Program Pembangunan Nasional.

 

Harapan dari Pemerintah Desa Nglindur Permohonan ini nantinya dapat disetujui Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, dan semoga dapat bermanfaat bagi semua warga Desa Nglindur.

 

(aribowo)

Komentar atas PADAT KARYA

Totok wahyudi 15 November 2017 08:38:47 WIB
Josssss

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Nglindur

tampilkan dalam peta lebih besar