GUNUNGAN HARI JADI DESA NGLINDUR KE-103

Aribowo 11 April 2018 09:13:49 WIB

Nglindur___(SIDA SAMEKTA)     Hari Jadi Desa Nglindur yang ke 103 jatuh pada hari Rabu Legi tanggal 11 April 2018. Panitia mengadakan banyak acara dalam memeriahkan acara tersebut. Panitia terdiri dari Perangkat Desa dan tokoh masyarakat desa termasuk karang taruna padukuhan. Berbagai acara tersebut diantaranya : Eksposisi, Senam massal, Pentas campur sari, Kirab budaya, Pentas kethoprak, dan Pentas wayang kulit. Berbagai acara tersebut dipusatkan di lapangan desa nglindur.

 

Pada kirab budaya yang rencananya akan dilaksanakan hari ini (rabu, 11/04/2018) akan diarak gunungan. Gunungan ini dijadikan simbol kemakmuran. Gunungan di sini adalah representasi dari hasil bumi (sayur dan buah). Gunungan ini dibawa oleh para ketua RT yang menggunakan pakaian adat jawa. Prosesi Kirab Budaya dimulai dari pertigaan dusun sumur arah dusun gangsalan sebagai titik awal menuju ke Lapangan desa nglindur.

 

 

(aribowo)

Komentar atas GUNUNGAN HARI JADI DESA NGLINDUR KE-103

Ono gendro 11 April 2018 09:35:14 WIB
Sukses selalu kagem desa nglindur, semoga kemakmuran keberkahan selalu tercurah kesemua elemen masyarakat desa nglindur... Amin.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Nglindur

tampilkan dalam peta lebih besar